Wednesday, September 4, 2013

Dress Siluet Boxy Koleksi Sebastian Gunawan Pas di Tubuh Maudy Koesnaedi






Sebastian Gunawan kembali menampilkan koleksi terbarunya di Grand Ballroom Hotel Mulia, Selasa (3/9/2013) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebastian Gunawan kembali menampilkan koleksi terbarunya di Grand Ballroom Hotel Mulia, Selasa (3/9/2013) malam.

Desainer yang akrab disapa Seba ini menamai kolekinya tersebut  "ModMuse". "ModMuse", yang diambil dari kata "Modern" dan "Muse", adalah konsep sang desainer untuk menampilkan perempuan sebagai sumber inspirasi orang di sekitarnya. Dari 117 look  "Modmuse" yang ditampilkan, ada satu siluet cukup mendominasi yaitu siluet boxy atau kotak pada bawahan. 

Tampaknya Seba masih "mengandalkan" siluet ini sebagai tawaran yang menarik bagi para perempuan.

Pada koleksi yang lalu, seperti yang ditampilkan saat Jakarta Fashion Week dan show tunggalnya tahun lalu, Seba juga banyak menampilkan. busana bersiluet ini.

Di Muse, siluet kotak hadir dalam pilihan busana malam yang cukup beragam.

Salah satunya strapless cocktail dress berbahan damask dalam palet biru dan silver. Bagian bodice-nya mengikuti bentuk tubuh sang pemakai, sementara bagian roknya hadir dalam siluet kotak.

Ada pula pada gaun strapless brokat metalik. Bagian rok hadir dalam siluet kotak, dengan aksen draperi yang jatuh dari area panggul. Siluet boxy pun tampak tak monoton. Jumpsuit pun juga mendapatkan "treatment" boxy.

Seba yang dikenal dengan rencangannya yang feminin dan glamor itu juga terasa lebih intens bermain dengan detail bebatuan kristal dan bahan sequin.

Siluet boxy rasanya memang masih terasa asing dan belum "wajar" bagi beberapa segmen pasar di Tanah Air. Namun keberhasilan siluet ini dalam memberikan ketegasan bentuk tubuh pada pemakainya setidaknya bisa menjadi pilihan busana yang segar dan menarik.

Apalagi jika dress boxy adalah buatan desainer sekelas Seba, sebagaimana yang diungkapkan Maudy Koesnaedi kepada TRIBUNnews.com usai peragaan busana.

"Kalau (tubuh) aku berat di bagian bawah, jadi agak riskan pakai busana bersiluet kotak. Tapi kalau (dress) Seba, pasti jatuhnya selalu pas. Dia enggak pernah salah," ujar Maudy.

No comments:

Post a Comment