Wednesday, September 4, 2013

ModMuse-Perempuan Modern a`la Sebastian Gunawan

Sadar dan mengenali diri sendiri serta apa yang diinginkan, sebelum ditentukan oleh mode, demikian anjuran Sebastian Gunawan kepada perempuan masa kini. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki karakter yang berbeda, sehingga selera dan penilaian akan keindahan pun akan berlainan.

Hal inilah yang membuat desainer yang kerap dipanggil Seba ini menggelar peragaan busana bertema ModMuse, yang dipenggal dari kata Modern dan Muse, pada 3 September 2013 di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Desainer yang bersinergi dengan Cristina Panarese ini menampilkan 117 koleksi gaun yang begitu beragam, mengesankan kalau Seba ingin mengajak para wanita untuk peduli cara mengekspresikan keindahan dirinya dan menjadikan diri mereka sebagai inspirasi.
 
Koleksi yang begitu beragam mulai dari warna-warna ceria seperti krem, oranye, hijau toska dan biru, hingga warna yang berkilau seperti perak, perunggu, dan keemasan. Semua hadir dalam desain yang juga variatif mulai dari busana koktil, gaun pendek dan panjang, jumpsuit serta lembut penuh ruffles.

Peragaan dibuka dengan gaun koktil pendek yang didominasi warna ceria seperti krem, oranye dan biru muda. Gaun-gaun dengan potongan rok lebar atau midi, atau atasan peplum bertumpuk berpadu rok panjang. Material lace yang digunakan menghadirkan kesan feminine pada keseluruhan koleksi.

Nuansa glamor hadir pada sesi kedua yang menampilkan gaun-gaun malam yang panjang dengan warna metalik emas dan dipenuhi detil sequin dan swarovski. Kemewahan yang meninggalkan kesan dilanjutkan dengan deretan gaun berwarna biru yang berkesan kuat dan berkarakter. Yang lalu dilanjutkan dengan gaun panjang menjuntai yang begitu anggun dalam nuansa silver.

Tiga gaun pengantin sarat detil dari Sebastian Sposa menjadi penutup peragaan, dengan dominasi warna putih pada ballgown yang begitu cantik menghadirkan keanggunan seorang putri.

Teks : Setia Bekti | Foto : Vaesy

No comments:

Post a Comment