Wednesday, January 27, 2016

Jelang Imlek, Sebastian Gunawan Luncurkan Koleksi Dinnerwear

Dinnerware yang khusus ia rancang ini, menghadiri sentuhan detil pola dan warna khasnya dengan tema Blue Blood dan Tree of Life yang memiliki arti berbeda.


Suara.com - Dikenal sebagai desainer busana yang selama ini begitu populer, menyambut Tahun Baru Imlek, Sebastian Gunawan menghadirkan karya terbarunya, yakni dinnerware eksklusif yang begitu cantik dan elegan.

Dinnerware yang khusus ia rancang ini, menghadirkan sentuhan detil pola dan warna khasnya dengan tema Blue Blood dan Tree of Life yang memiliki arti berbeda

"Filosofi kedua koleksi ini saya gambarkan sangat berbeda, yang satu lebih kuat, si Blue Blood, sementara yang satu lembut, yakni Tree of Life," ungkap dia dalam peluncuran Dinnerware Eksklusif Sebastian Gunawan, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Koleksi Blue Blood terinspirasi dari keramik khas Dinasti Ming dengan warna biru dan merah yang memiliki arti penting bagi masyarakat Tionghoa.

Terdiri dari dinner set dan tea set, koleksi ini terlihat lebih mewah, sehingga cocok untuk digunakan pada acara-acara spesial.

Dalam karyanya ini, SeBa, panggilan akrabnya, juga memasukan unsur emas untuk melambangkan kejayaan. "Ada beberapa elemen motif pagoda, yakni bangunan yang melambangkan kedekatan diri pada yang di atas," ungkapnya.

Sementara Tree of Life tampil lebih lembut dan sederhana dengan motif tanaman dan kumbang yang cantik. Dinnerwear ini juga cocok digunakan untuk sehari-hari.

Tree of Life yang berkonsep lebih kasual dan natural ini memiliki filosofi, bahwa segala sesuatu bermula dari hal yang kecil dan berkembang menjadi hal yang besar.

"Saya selalu suka dengan pepohonan. Saat baru tumbuh, tanaman terlihat rapi, dihinggapi kumbang dan ulat. Saat besar menjadi kuat, ulat berubah menjadi kupu-kupu yang cantik. Sama seperti manusia. Pada akhirnya berbagai macam cobaan menjadikan manusia lebih kuat," jelas dia.

Dinnerware yang materialnya menggunakan Fine Bone China dan berkolaborasi dengan St. James ini akan dijual mulai Januari 2016 di SOGO seluruh Jakarta dengan harga mulai dari Rp. 3,5 juta hingga Rp5,9 juta.

Source: Jelang Imlek, Sebastian Gunawan Luncurkan Koleksi Dinnerwear By Ardi Mandiri, Dinda Rachmawati

No comments:

Post a Comment