Saturday, January 30, 2016

Inspirasi Budaya Asia Hadir dalam Koleksi Sebastian Gunawan




VIVA.co.id - Sebastian Gunawan meluncurkan karya terbarunya. Kali ini Seba--sapaan akrabny-- meluncurkan 63 koleksi busana yang bertemakan Trasure from The East.

Dalam koleksinya tersebut Seba mengemas busananya dengan seni budaya dan ciri khas Negeri Tirai Bambu. Hal ini adalah untuk menyambut perayaan pergantian Tahun Baru  China.

Keindahan semua koleksinya ini pun terinspirasi dari lima elemen signifikan dari budaya Asia. Beberapa diantaranya, seperti lacquer, jade, coral, the culture (shio) dan porcelain.

"Hari ini saya meluncurkan 63 koleksi busana yang menggunakan beragam material terbaik. Konsep untuk koleksi ini terinspirasi dari lima elemen signifikan dari budaya Asia," ujar Sebastian Gunawan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa makna dari Treasure from The East adalah sudut pandang yang cukup fenomenal dari masing-masing budaya yang saling memperngaruhi. Seba pun tetap mengedepankan ciri khasnya yang selalu menampilkan keanggunan wanita, seperti, gaun dan jumpsuit.

Untuk koleksinya ini, dia menggunakan bahan velvet, satin dan lace yang diaplikasikan dengan motif chinoiserie yang ikonik. Serta untuk siluetnya sendiri menerapkan detail dan teksture yang menawan dalam berbagai warna yang segar.

Kemudian adapun tampilan pada warna koleksinya, seperti jingga kecokelatan, hijau, hitam, emas, biru dan putih. Di mana warna tersebut mewakili elemen dalam perayaan Tahun Baru China.




Source: Inspirasi Budaya Asia Hadir dalam Koleksi Sebastian Gunawan by Beno Junianto, Linda Hasibuan

No comments:

Post a Comment