Saturday, November 15, 2014

Cheongsam Dari Tangan Sebastian Gunawan

Sebastian Gunawan dan Christina Panarese kembali menggelar peragaan busana untuk menyambut tahun baru Imlek, awal Februari lalu di Hotel Mulia, Jakarta. Perayaan menyambut tahun baru Imlek atau yang juga disebut Lunar New Year merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tonghoa. Kali ini dalam peragaan busananya yang bertema Moon Dance Sebastian mengintepretasikan kembali gaun Cheongsam menjadi beragam busana masa kini yang kaya siluet dan detail, juga memberi kemewahan baru dan suasana festival.

Setelah melalui proses pemilihan yang teliti dan selektif, Sebastian mengeksplorasi bahan yang pada akhirnya menampilkan busana cheongsam dengan kerah tinggi, menampilkan siluet boxy pada terusan maupun blus, atau menurunkan garis bahu. Beberapa busana ditampilkan sebagai sebuah gaun, terusan pendek berpotongan leluasa dengan detail bordir di bagian dada, gaun ketat yang seksi, gaun panjang dengan sisipan Chinese tassel di antara garis belahan rok yang tinggi, atau celana terusan. 

Lace, brokat, pique, damask, mikado, dan jacquard berhasil dipadankan dengan apik. Menampilkan 68 gaun bergaris feminin menjadi meriah dengan palet hijau limau, lavender, merah, oranye, menyusul koleksi busana monokromatis dan busana warna keemasan, dan keperakan.

Berikut adalah sebagain busana koleksi Sebastian Gunawan yang diperagakan:







No comments:

Post a Comment