Tuesday, March 24, 2015

Konser Perdana, Raisa Gandeng Desainer Sebastian Gunawan

Penyanyi muda Raisa Andriana mengenakan gaun rancangan Sebastian Gunawan dalam konferensi pers di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (27/3). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Solois muda Raisa Andriana memastikan tak akan tampil berlebihan di konser perdananya yang akan digelar 24 Mei mendatang.

Menggandeng desainer ternama Sebastian Gunawan, penyanyi dengan timbre suara berat ini akan tampil di panggung sebagai citra diri yang sesungguhnya. “Yang jelas saya tidak akan tiba-tiba jadi kandang burung. Saya akan tetap jadi diri saya sendiri. Saya akan tetap memakai yang muda dan tidak akan jadi alien karena saya bekerja sama dengan desainer favorit saya Sebastian Gunawan,” ujar Raisa dalam konferensi pers di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (27/3) sore.

Tak hanya terima jadi, Raisa pun mengaku ikut telibat dalam proses perancangannya. Raisa memang mempercayakan kostum konser kepada Sebastian. Ia pun memastikan, kostum dalam konser nanti memang ekslusif dirancang desainer ternama ini.

“Yang nanti akan saya pakai adalah baju yang Sebastian desain dan diproduksi untuk konser saya. Jadi nggak dijual, memang eksklusif untuk konser saya. Akan ada beberapa look, pastinya fresh,” ujar Raisa.
Solois kelahiran Jakarta 24 tahun yang lalu ini memang telah lama mengidolakan Sebastian Gunawan. Bahkan dalam konferensi pers konser perdananya, Raisa juga mengenakan kostum desainer high-fashion itu. Dalam beberapa kali aksi panggungnya, Raisa juga nampak mengenakan baju rancangan Sebastian.

Siapa Sebastian Gunawan?

Sebastian Gunawan, lahir di Jakarta, 2 Juli 1967, adalah desainer high-fashion Indonesia dan telah diakui sebagai ‘Asia Couturier Extraordinaire’ oleh Couture Federation Asia. Ia belajar di sekolah mode Susan Budiardjo kemudian pindah ke Los Angeles dan Instituto Artistico Dell Abbigliamento Marangoni di Milan, Italia. Setelah sekolah mode di Italia, ia kembali ke Indonesia untuk mendirikan rumah mode sendiri dan pada 1993 dan meluncurkan koleksi dengan brand "Sebastian Gunawan".

Sebastian Gunawan kerap diidentikkan sebagai perancang gaun malam berhiaskan manik-manik, kristal, dan batu semimulia.  Ia kini menjadi anggota Asosiasi Perancang Mode Indonesia.

Editor : Eben Ezer Siadari

No comments:

Post a Comment