Tuesday, November 24, 2015

Sebastian Gunawan - A Midsummer Night's Dream

Daya kretivitas Sebastian Gunawan (Seba) sungguh tak pernah surut. Selalu saja ada gelegak inspirasi yang mampu diwujudkannya menjadi bentuk busana yang indah. Seperti pada 19 November 2015 lalu di Ciputra Artpreneur Galerry, Jakarta. Hari itu Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese seperti menyihir mata para penikmat mode, tatkala melihat 80 busana terbarunya.

Koleksi busana dari lini utama Sebastian Gunawan ini mengalir dengan elok di atas panggung peragaan. Konon, deretan busana yang memikat itu terinspirasi dari drama berjudul A Midsummer Night’s Dream karya William Shakespeare. Buncahan rasa, serta geliat romansa yang ada di dalam karya klasik itu, diterjemahkan Seba pada setiap busananya. Mulai dari gaun-gaun cocktail hingga gaun malam, semuanya memancarkan aura kemewahan yang mampu memberi citra elegan bagi setiap wanita yang mengenakannya.
Memandangi berbagai busana karya Seba, para penikmat mode seolah diajak menjelajah ke dalam dunia khayali sang desainer. Tata panggung diset layaknya hutan belantara. Hal tersebut pun berpadu apik dengan tampilan hingga aksen elemen unik busana bernuansa alam yang tak terduga. Ruffles yang diolah jadi lekukan dan menyerupai bentuk daun. Permainan tekuk hingga serupa rekah kelopak bunga. Rok panjang berbentuk angsa yang tercipta dari bahan tipis yang tak lazim dengan teknik moulageHingga gaun pendek dan panjang menjuntai yang hadir secara dramatis lantaran teknik potong yang bersusun menyerupai serat kayu.

Melalui penaganan yang detil di atas bahan tipis seperti sifon, organdi, sutera, taffeta terbentuk busana yang berkonstruksi kuat. Teknik tekuk tindas dan lipat yang galibnya digarap di bahan tipis, justru diaplikasikan pada lembaran bahan tebal, seperti brokat tebal, jacquard dengan pola rumit. Hal itu menunjukan betapa kepiawaian ultra premium diperlihatkan oleh seorang Sebastian Gunawan dalam berkresasi menciptakan berbagai busana yang indah.


Foto Vaesy, Arselan Ganin

No comments:

Post a Comment