Wednesday, February 4, 2015

Moon Dance by Sebastian Gunawan

Moon Dance by Sebastian Gunawan
Fotografi: Arselan Ganin/Tim Muara Bagdja

Koleksi Sebastian Gunawan Menyambut Imlek 2015

Lampion lampion bersinar kemerahan membuka show Sebastian Gunawan yang bertajuk Moon Dance dengan atmosfer yang penuh sensualitas. Aura yang seakan menyerbak membuat beberapa tamu luluh dalam karya gaun cheongsam yang diberikan sentuhan kaya seni oleh Seba dan Cristina Panarese. Ya! Pasangan perancang ini tetap konsisten dalam menyajikan sebuah tradisi leluhur yang dibalut elegansi.

Sorotan lampu yang dibuat temaram seperti cahaya bulan, membuat para model “menari” dalam busana ramping yang menunjukan siluet dan detail yang kaya. “Selain sebagai perayaan yang membawa makna kebahagian, bulan seolah tengah menari mengikuti pergantian musim dan membuat saya memilih tajuk Moon Dance (Yue Liang Wu) untuk menggubah eksplorasi busana rancangan saya yang bernuansa oriental ini,” ujar Seba mengenai inspirasi akan rancangannya.

Diiring musik The Hanging Tree by Jennifer Lawrence yang upbeat dengan sentuhan instrumen oriental, koleksi bagian pertama terasa begitu festive dalam warna-warna hijau limau, lavender, merah dan oranye. Eksplorasi pun bisa dilihat pada aksen polos maupun bermotif, kain bertekstur tebal hingga ringan yang dipadankan apik dengan lace, brokat, pique, hingga jacquard. Kreativitas Seba sekali lagi ditunjukan dalam “mengotak-atik” baju cheongsam dengan kerah cina yang klasik menjadi begitu muda, modern dan mewah.

Menyusul kemudian koleksi busana monokromatis hitam dan putih. Kesan perempuan ibu kota nampak pada busana body suit dan atasan beraksen fur dengan padanan celana putih yang chic! Dan sebagai “firework of the show” busana-busana dalam warna keperakan dan keemasan menjadi penutup yang spekta!

Dua gaun pengantin Sebastian Sposa pun juga ikut meramaikan dan melengkapi deratan busana malam itu.

No comments:

Post a Comment