Wednesday, February 4, 2015

Inspirasi Bulan dalam Busana Imlek Sebastian Gunawan

Sebastian Gunawan dan Christina Panarese (Foto: dok. Arselan Ganin | Tim Muara Bagdja) 

PASANGAN desainer Sebastian Gunawan dan Christina Panarese menampilkan koleksi busana terbaru untuk koleksi Tahun Baru Imlek. Mengangkat tema “Moon Dance (Yue Liang Wu)”, Sebastian dan Christina menghadirkan 68 set busana bernuansa oriental dengan pola rancangan yang begitu khas dengan trademark duo desainer ini, ditambah dua busana pengantin dari lini SebastianSposa.

Sebastian menginterpretasikan kembali busana cheongsam yang identik dengan budaya Tionghoa, serta sentuhan kemewahan dan suasana festival.

Rangkaian busana yang ditampilkan dalam peragaan busana kali ini terdiri dari gaun, terusan pendek dengan detail bordir di bagian dada, gaun ketat yang menonjolkan bentuk tubuh, sisipan chinese tassel di antara garis belahan rok yang tinggi, hingga body suit.

Sebastian dan Christina juga memadukan bagian atasan dan bawahan, blus ketat dengan rok panjang, hingga celana panjang dengan blus longgar.

Dalam koleksi ini pula, Sebastian dan Christina menampilkan siluet boxy pada terusan maupun blus, meninggikan kerah, serta menurunkan garis bahu tanpa menghilangkan ciri khas model kerah cheongsam. Terobosan konstruksi ini disusun untuk menekankan imej khas rancangan Sebastian Gunawan dalam rangka busana oriental.

Untuk pemilihan bahan, Sebastian dan Christina menggunakan material lace, brokat, pique, damask, mikado, hingga jacquard. Sedangkan untuk warna, koleksi ini diisi jajaran warna cantik, seperti hijau, limau, lavender, merah, oranye, hitam, dan putih.

“Selain sebagai perayaan yang membawa makna kebahagiaan, bulan seolah tengah menari mengikuti pergantian musim dan membuat saya memilih tema Moon Dance untuk menggubah eksplorasi busana rancangan saya yang bernuansa oriental ini,” tutur Sebastian dalam peragaan busana yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (3/2). (rere/gur)

Sumber: Inspirasi Bulan dalam Busana Imlek Sebastian Gunawan

No comments:

Post a Comment