Tuesday, February 17, 2015

Pilihan Gaya Cheongsam dari Sebastian Gunawan dan Alleira


Seperti halnya Kimono dari Jepang, busana tradisional (saya lebih suka menyebut nasional) China atau Cheongsam ini mempunyai kekuatan struktur tak lekang oleh zaman yang menjadi salah satu identitas paling dikenal sebagai budaya timur/oriental. Ciri khas potongan kerah tinggi, bentuk kancing dan motif oriental adalah tiga hal yang langsung dapat diidentikkan dengan busana ini. Cheongsam pun telah mendunia dan bukan saja menjadi milik orang (keturunan) Tiongkok. Inspirasi Cheongsam telah dipakai sejak dahulu oleh banyak desainer di panggung fashion dunia.

Menjelang tahun baru China, dunia fashion Indonesia pun selalu merayakannya dengan kreasi Cheongsam terkini. Dua nama yang menggelar fashion show tunggal menyambut Imlek baru-baru ini adalah Sebastian Gunawan dan Alleira.

Lets see what these two brands offer.

Sebastian Gunawan
Moon Dance menjadi tema koleksinya kali ini, yang berangkat dari makna Lunar New Year itu sendiri, yang mengikuti perputaran bulan dalam kalender Cina.

Tidak mudah untuk selalu merancang interpretasi yang berbeda pada sebuah gaun Cheongsam, apalagi bagi Sebastian Gunawan yang selalu menggelar show menyambut Imlek sejak 2010 lalu. Ia selalu mewujudkan Cheongsam menjadi beragam busana masa kini dan memberi kemewahan baru yang segar. Kali ini, deretan koleksinya sarat dengan nuansa festival, tetap kaya detail dan siluet cantik khas Sebastian.

Koleksinya ditampilkan dalam beragam potongan gaun, paduan atas bawah dengan rok dan celana, serta cape yang menjadi salah satu key item. Yang juga menarik dilihat adalah tambahan aksesori Chinese tassel besar sebagai detil pada beberapa look, serta tas tangan yang sangat bergaya oriental. Rasanya saya ingin menampilkan ke-60 look yang disajikan disini, karena memang memuaskan melihat semua detailnya.


Bukan Sebastian Gunawan jika tidak memberikan kejutan-kejutan dalam presentasi fashion showmya. Kali ini, hair style yang ‘lucu’ serta tata rias ala gadis China panggung menjadi pilihannya. 

Sumber: Pilihan Gaya Cheongsam dari Sebastian Gunawan dan Alleira

No comments:

Post a Comment