Friday, October 10, 2014

Kemewahan di Era Keemasan

Dalam show tahunan yang diadakan di Hotel Mulia, Sebastian Gunawan mempersembahkan koleksi gaun malamnya lewat label Sebastian Red dan Sebastian Sposa. Begitu masuk ke dalam ballroom, terlihat pilar-pilar pada dekorasi backdrop runway yang menggambarkan kemewahan istana kerajaan Inggris, sesuai dengan inspirasi koleksi Sebastian Gunawan yang mengacu pada kemewahan di era keemasan.

Peragaan busana di buka dengan gaun bernuansa pastel seperti biru muda, baby pink, hingga warna krem dalam cocktail dress dengan siluet berstruktur pada bagian bahu dan pinggul. Kemudian shift dress yang dipadu dengan luaran berwarna senada, serta jumpsuit yang telihat elegan dengan aksen drappery asimetris. Tidak lupa aksen pita besar yang menjadi pemanis dalam beberapa busana. Para tamu tidak hanya dimanjakan dengan dengan permainan warna muda, pada rangkaian palet selanjutnya, Seba menonjolkan warna merah berpadu dengan emas serta nuansa hitam dan putih.
Mengacu pada perempuan di masa Dinasti Tudor, gaun dengan bustier bertemu model potongan leher berbentuk kotak, dipertegas dengan bros, tumpukan kalung, aplikasi kerah tinggi, dan cape berornamen mutiara, menggambarkan selayaknya tampilan seorang ratu pada Era tersebut. Sebanyak 80 koleksi, dengan material bahan diantaranya damask, jacquard, brokat, sutra, dan satin. Material tersebut dibubuhi detail yang selalu menjadi ciri khas Seba dan Christina Panarese, yaitu dengan ornamen payet Swarovski, yang dalam koleksi ini juga dipercantik dengan taburan mutiara. Busana juga dilengkapi dengan aksesori headpiece dan tas genggam yang dirancang khusus oleh Rinaldy A. Yunardi.

Seba juga menampilkan koleksi gaun pengantin dari label Sebastian Sposa. Didominasi dengan warna putih dan mengusung siluet ball gown yang menyapu lantai. Secara keseluruhan, seperti ciri khas Seba yang sudah menjadi karakteristik labelnya, ia menampilkan koleksi dengan rancangan yang anggun, mewah, dan feminin. 
 
Source: Kemewahan di Era Keemasan By Tasya Meianda

No comments:

Post a Comment