Monday, October 13, 2014

Sebastian Gunawan "Hidupkan" Era Reinassance pada Koleksi Terbaru


KOMPAS.com – Perancang kenamaan Indonesia, Sebastian Gunawan, lansir koleksi baru dari lini busana siap pakai dan gaun pengantin yang dikreasikan bersama sang istri, Christina. Pada pergelaran busana yang berlokasi di Ballroom Hotel Mulia, beberapa waktu lalu, Seba (panggilan akrab Sebastian Gunawan) resmi mempersembahkan Golden Allure, rangkaian busana teranyarnya.

Seluruh koleksi terangkum dalam dua lini busana, Sebastian Reda dan Sebastian Sposa, masing-masing mengedepankan ciri khas Seba yang glamour dan elegan. Nuansa keemasan menjadi relung kreativitas yang disajikan dalam balutan era renaissance di masa lampau.


Pada koleksi siap pakainya ini, Seba juga menebarkan detil busana yang mewah, seperti batu permata imitasi, mutiara, serta sequin atau manik-manik. Alih-alih tampak berlebihan, seluruh detail dan aksesori tersebut justru semakin menguatkan kesan masa kejayaan revolusi Perancis yang kala itu sarat dengan karya seni, budaya, dan sastra.

Sesi pertama pergelaran busana, para Model hadir melenggang mengenakan lini Sebastian Red yang dibagi dalam golongan warna, merah muda pucat, merah, hitam putih, dan biru dongker. Detail busana didominias dengan gaya gaun mini, gaun panjang, dan jumpsuit yang membuat keseluruhan koleksi tampak variatif.   Permainan garmen jaqquard dan damask, sukses menghadirkan siluet yang simpel sekaligus memesona. Koleksi Seba ini cocok untuk dikenakan pada acara formal di malam hari.

Kemudian, pada sesi gaun pengantin, Sebastian Sposa, tampak jelas detail yang digali oleh Seba memantulkan romansa seorang pengantin perempuan yang ingin terlihat istimewa. Sisi feminin dengan gaya rancang papan atas digurat oleh Seba dalam penyajian ekor gaun pengantin yang menawan.  Jelas terlihat bahwa kemampuan Seba dalam menghadirkan seri karya yang dengan anggun “merekonstruksi” tubuh wanita menjadi tampak anggun dan rupawan.

Pergelaran busana Sebastian Gunawan bisa dibilang merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh para pecinta mode Tanah Air. Ini dibuktikan dengan jumlah tamu undangan yang lebih kurang berjumlah 400 orang menyesaki ruangan pertunjukkan. Menurut pantauan Kompas Female, mereka tak keberatan untuk menikmati acara dengan berdiri cantik.

Untuk penghasilan yang diperoleh Seba dari koleksinya ini, sebagian bakal didonasikan pada  Yayasan Cinta Anak Bangsa untuk membantu anak-anak dalam bidang pendidikan.


Penulis: Silvita Agmasari
Editor: Syafrina Syaaf
Source: SebastianGunawan "Hidupkan" Era Reinassance pada Koleksi Terbaru

No comments:

Post a Comment