Friday, October 9, 2015

SebastianRed and SebastianSposa | Potret Wanita Klasik Nan Elegan

Sehari sebelum menggelar peragaan busananya, melalui Instagram @Sebastianprgirl Sebastian Gunawan mengatakan, “What I can tell you so far, the collection is going to be another surprise !" Benar saja, koleksi yang diluncurkan oleh pasangan desainer mode tanah air, Sebastian Gunawan dan Christina Panarese berhasil mengejutkan dan membuat para pencinta mode berdecak kagum.

Melalui lini SEBASTIANred dan SEBASTIANsposa, Seba dan Christina menggelar peragaan busana yang bertajuk “A Lady’s Potrait” yang diselenggarakan pada hari Senin, 5 Oktober 2015 lalu di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta. Tajuk tersebut diambil karena terinspirasi gaya busana ratu Prancis pada abad ke-17, Marie Antoinette. Meskipun mengambil napas vintage, Seba dan Christina tetap memberikan percikkan modern melalui permainan detail, motif, dan warna yang kaya.


Koleksi superfeminin dalam balutan warna pastel membuka peragaan busana malam itu. Motif dan tektur bunga pada kain yang digunakan begitu menggambarkan kecantikan wanita ala Prancis dikemas dalam siluet busana era 1950–1970-an. Koleksinya didominasi gaun panjang melantai, bersiluet A-line, potongan hig-low, off shoulder neckline, hingga stand collar. 

Selanjutnya koleksi SEBASTIANred dan SEBASTIANsposa menghadirkan warna-warna berani merah, hitam, yang dikolaborasikan sentuhan emas hingga menguatkan kesan glamor. Busana dengan palet warna royal blue tak kalah menarik perhatian tamu undangan yang hadir.

Kekuatan lain koleksinya juga terletak pada penggunaan motif, seperti jacquard dan damask, yang kemudian dipadukan dengan bahan lace maupun brocade hingga memunculkan nuansa kemewahan yang begitu elegan.

Kekayaan detail pada busana SEBASTIANred dan SEBASTIANsposa juga terletak pada teknik sulaman dan taburan kristal Swarovski, yang menyempurnakan nuansa mewah pada peragaan busana malam itu. Selain mempresentasikan koleksi gaun malamnya, SEBASTIANred dan SEBASTIANsposa juga menampilkan koleksi gaun pengantin yang tak kalah indahnya.

Salah satu gaun pengantin yang mencuri perhatian Glitz Media adalah gaun melantai dengan detail pleats yang berkelok-kelok, yang bentuknya menyerupai kelopak bunga. Ya, Seba dan Christina merepresentasikan keinginan wanita yang ingin tampil sempurna bak seorang putri bangsawan. Siapa yang tak ingin mengenakannya bukan?

Jika penasaran dengan koleksi SEBASTIANred dan SEBASTIANsposa, Anda bisa simak melalui video di bawah ini.

No comments:

Post a Comment